5 Klub Besar Yang Pernah Di Bela Carlton Cole Sebelum Ke Persib Bandung

InfoUnik.web.id | 5 Klub Besar Yang Pernah Di Bela Carlton Cole Sebelum Ke Persib Bandung - Hari ini admin akan memberikan informasi seputar pemain sepak bola yang berasal dari eropa yang baru saja bergabung bersama tim Persib Bandung yaitu Carlton Cole. Setelah kemarin heboh dengan berita bergabungnya sang bintang legenda chelsea Michael Essien, kini klub kebanggan jawa barat, Persib Bandung kembali membuat heboh dunia sepak bola indonesia dengan kembali merekrut salah satu mantan pemain chelsea juga yaitu Carlton Cole. Pemain yang memiliki nama lengkap Carlton Michael George Cole lahir di Croydon, Inggris, 12 Oktober 1983 adalah seorang pemain sepak bola yang bermain sebagai penyerang. Ia telah mencetak 51 gol dalam 289 penampilan di Liga Utama Inggris.
5 Klub Besar Yang Pernah Di Bela Carlton Cole Sebelum Ke Persib Bandung
Sebelum bergabung bersama maung bandung, pemain yang kini berusia 33 tahun ini sempat bermain di beberapa klub besar di eropa. Lalu pernah bermain di klub mana sajakah Carlton Cole ini? Langsung saja kita simak informasinya dibawah ini.

5 Klub Besar Yang Pernah Di Bela Carlton Cole Sebelum Ke Persib Bandung

1. Chelsea (Liga Inggris)
Chelsea, siapa yang tak kenal dengan klub elit liga primer inggris ini. Promosi dari tim muda Chelsea, dia mengawali debutnya di bawah menajer Claudio Ranieri pada 6 April 2002. Dalam kemenangan The Blues 3-0 atas Everton tersebut dia masuk sebagai pemain pengganti dari Jimmy Hasselbaink. Sulit bersaing dengan penyerang lain semisal Hasselbaink, Eidur Gudjohnsen sampai Gianfranco Zola, Cole dipinjamkan ke tim Divisi Championship Wolverhampton Wanderers.

Kembali ke Chelsea pada 2003 Cole dimainkan dalam 16 laga di segala ajang hingga akhirnya kembali dipinjamkan ke klub lain. Dia pernah mencicipi liga divisi tiga bersama Charlton Athletic dan ikut mengangkat Aston Villa promosi ke Liga Inggris pada 2004/2005.

2. West Ham United (Liga Inggris)
Setelah membawa Aston Villa juara Divisi Championship, Carlton Cole dijual ke West Ham United pada Juli 2006. Keputusan yang tepat karena bersama The Hammers dia menjadi pemain andalan manajer Francesco Guidolin. Pada musim pertamanya di West Ham dia tampil 23 kali namun 15 di antaranya masuk sebagai pemain pengganti. Barulah di tahun berikutnya Cole berkontribusi besar untuk klub lantaran Dean Ashton cedera. West Ham sempat terdegradasi pada musim 2011/2012 dan pada saat itu Cole nyaris hengkang dari klub untuk membela tim Turki Galatasaray. Gagal bernegosiasi, dia berkomitmen membantu The Hammers kembali ke kasta tertingga sepak bola Inggris.
5 Klub Besar Yang Pernah Di Bela Carlton Cole Sebelum Ke Persib Bandung
Pada 19 Mei 2012 Cole mencetak gol bersejarah untuk timnya dalam kemenangan 2-1 atas Blackpool di babak play-off Championship. West Ham akhirnya kembali ke Liga Primer hingga sang pemain meninggalkan Inggris pada 2015. Bersama West Ham, total sudah 67 gol dan 33 assist yang disumbangkan Cole dalam 293 pertandingan. Barulah pada Oktober 2015 dia meninggalkan klub untuk membela juara Liga Skotlandia Celtic.

3. Aston Villa (Liga Inggris)
Pada Musim 2004/2005 Carlton Cole bergabung bersama tim liga inggris lainnya yaitu Aston Villa, dimana saat itu Aston villa masih berada di divisi 2 liga inggris. Dan pada musim tersebut, cole berhasil membawa Aston Villa promosi ke liga tertinggi di inggris yakni liga primer inggris. Di Aston Villa, ia bermain 28 kali dan mencetak tiga gol.

4. Glasgow Celtic (Liga Skotlandia)
"Ketika Celtic menelepon dan mengatakan mereka ingin saya, saya langsung mendekat. Berada di Celtic bukan karena uang, ini tentang mengenakan kostum dengan bangga. Celtic berada dalam posisi yang bagus untuk memenangkan piala dan saya ingin menambahkannya untuk karir saya," kata Cole kepada BBC.
Kariernya bersama tim asal Kota Glasgow itu tak bertahan lama karena Cole hanya bermain dalam lima pertandingan selama delapan bulan. Di Celtic, ia bermain dalam lima laga dengan koleksi satu gol dan satu assist. Pada Agustus 2016 dia mencoba peruntungan ke Amerika Serikat bersama Sacramento FC tapi cuma bermain empat kali dan kembali ke Inggris berstatus free transfer.

5. Sacramento Republic FC (Liga Amerika Serikat)
Di Negeri Paman Sam, Karir Cole cenderung terus menurun dimana disana dia hanya mencatat 4 kali penampilan tanpa sekalipun mencetak gol.

Selain pernah bermain dengan 5 klub besar diatas, Carlton Cole juga pernah bermain bersama tim divisi 2 liga primer yaitu Wolverhampton Wanderers & Charlton Athletic. Selain itu juga dia pernah bermain bersama timnas inggris. Cole telah mewakili tim nasional Inggris di tingkat internasional, membuat 5 penampilan di U-19, 2 penampilan di U-20 dan 19 penampilan di U-21 (enam gol). Dia membuat debut internasional untuk tim nasional Inggris pada tanggal 11 Februari 2009 dalam pertandingan persahabatan melawan Spanyol. Dia telah membuat tujuh kali penampilan untuk Inggris, semua dari bangku pengganti. Dia memiliki rekor penampilan terbanyak sebagai pemain pengganti tanpa pernah menjadi pemain starter.

Total Cole mencatat 392 kali bermain dan 86 gol di semua ajang kompetisi resmi, baik sebagai pemain inti maupun pengganti selama berkarier di tujuh klub. Periode karier terbaik dialami Cole ketika membela West Ham United.  Bersama The Hammers, Cole mencatat 292 penampilan plus 68 gol di semua ajang kompetisi. Sepanjang kariernya itu, Cole ikut mencicipi trofi juara Community Shield 2005 dan Liga Primer Inggris musim 2005/2006 bersama Chelsea, serta juara Liga Primer Skotlandia musim 2015/2016 bersama Glasgow Celtic.

Dan Sekarang pemain berusia 33 tahun ini memutuskan untuk bergabung bersama tim Persib Bandung, Carlton Cole di kontrak semusim dengan nilai transfer sekitar 8 miliar rupiah dengan opsi perpanjangan kontrak jika bermain bagus. Carlton cole kini bisa berduet kembali dengan Michael Essien yang juga sudah lebih awal bergabung bersama tim maung bandung. Semoga saja dengan kehadiran 2 pemain besar tersebut bisa mengangkat prestasi tim Maung Bandung dan juga memajukan sepak bola indonesia.

Itulah mungkin 5 Klub Besar Yang Pernah Di Bela Carlton Cole Sebelum Ke Persib Bandung, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Klub Besar Yang Pernah Di Bela Carlton Cole Sebelum Ke Persib Bandung"

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan di Komentar Jika Ada Pertanyaan...